3 Mahasiswa Teknik Informatika Unri berhasil Meraih Sertifikasi Internasional Red Hat Certified System Administrator (RHCSA)

Pekanbaru, 23 Desember 2023 – Tiga mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau (Unri), yakni Muhammad Azzam Anshori, Salwa Nabilah, dan Mery Agustin berhasil meraih sertifikasi internasional Red Hat Certified System Administrator (RHCSA). Sertifikasi ini merupakan salah satu sertifikasi yang paling diakui di dunia untuk Sistem Administrator Linux.

Ujian RHCSA yang mereka ikuti kali ini merupakan Ujian yang diselenggarakan oleh Kerja Sama Mitra Studi Independen Infinite Learning yang mereka ikuti dengan Pihak IBM untuk memberikan program studi independen Red Hat System Administrator dan IBM Artificial Intelligence & Cybersecurity.

Mahasiswa – Mahasiswa Teknik Informatika tersebut berhasil lulus dalam ujian RHCSA yang diselenggarakan oleh Red Hat pada tanggal 14 – 15  Desember 2023. Ujian Sertifikasi tersebut terdiri dari 65 pertanyaan pilihan ganda dan 15 pertanyaan esai.

Salwa Nabilah, salah satu mahasiswa yang berhasil meraih sertifikasi RHCSA, mengatakan bahwa ia sangat senang bisa lulus dalam ujian tersebut. Menurutnya, sertifikasi RHCSA merupakan salah satu pencapaian yang sangat penting baginya.

“Saya senang bisa lulus dalam ujian RHCSA ini. Ini merupakan salah satu pencapaian yang penting bagi saya dalam mengejar ilmu dan juga pengalaman” kata Salwa.

Mereka mengatakan bahwa Mereka mempersiapkan diri untuk ujian RHCSA selama kurang lebih 5 bulan. Mereka belajar materi ujian RHCSA dari Materi yang disediakan oleh Mitra Studi Independen Infinite Learning dan juga belajar secara Mandiri. Ketiga mahasiswa tersebut berharap bahwa keberhasilan mereka meraih sertifikasi RHCSA dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih sertifikasi – sertifikasi lainnya.

Red Hat Certified System Administrator (RHCSA) merupakan sertifikasi yang diakui secara global untuk sistem administrator Linux. Sertifikasi ini dirancang untuk menguji pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola sistem Linux. Sertifikasi RHCSA terdiri dari 2 bagian, yaitu ujian teori dan ujian praktik. Ujian teori terdiri dari 65 pertanyaan pilihan ganda, sedangkan ujian praktik terdiri dari 15 pertanyaan esai.

 

Penulis : Wafi Tsabitul Azmi

Editor : Feri Candra

Berita

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Raih Top 12 dan Juara Atribut Persahabatan Kampus Provinsi Riau 2024
25 February 2024By
Salah Satu Dosen Teknik Informatika Menjadi Narasumber Pada Acara Pembekalan Media dan Publikasi di Korem 0311/Wira Bima
20 February 2024By
Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Meraih Finalis Pemilihan Putera Puteri Kampus Riau 2024
25 January 2024By
Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi (BNSP) Program Studi Teknik Informatika Universita Riau
29 December 2023By
Engineering Robotic Club (ERC) Resmi Lantik Pengurus Baru untuk Periode 2024
19 December 2023By

Event

Salah Satu Dosen Teknik Informatika Menjadi Narasumber Pada Acara Pembekalan Media dan Publikasi di Korem 0311/Wira Bima
20 February 2024By
Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi (BNSP) Program Studi Teknik Informatika Universita Riau
29 December 2023By
Mahasiswa Teknik Informatika UNRI Jadi Pembicara dalam Program Radio Sore Ceria RRI Pro 2 Pekanbaru Membahas “Artificial Intelligence in Medical Education”
9 December 2023By
KULIAH UMUM : Career Paths In Cyber Security
10 November 2023By
Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Berpartisipasi dalam Kompetisi Indonesia Stock Trading Competition (ISTC)
7 November 2023By

Poster Mahasiswa

Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Maret 2024
6 February 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Februari 2024
8 January 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Januari 2024
2 January 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Desember 2023
6 November 2023By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan November 2023
18 October 2023By