3 Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Mengikuti Program Magang MBKM di PT RAPP dalam Bidang Data Science

Tiga mahasiswa Teknik Informatika dari Universitas Riau bernama Egi Erlangga, Gilang Kurnia Mandari, dan Nurul Nyi Qoniah telah memulai program magang MBKM (Magang Berbasis Kampus) di PT RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) pada tanggal 4 September 2023. Program magang ini memiliki fokus pada bidang Data Science, sebuah disiplin yang sangat relevan dalam dunia teknologi informasi dan bisnis saat ini. Para mahasiswa ini akan mendapatkan kesempatan untuk menggali lebih dalam dalam analisis data, pengembangan model prediksi, dan pemahaman yang lebih baik tentang penggunaan data dalam pengambilan keputusan.

Program magang ini dimulai pada tanggal 4 September 2023, di PT RAPP yang terletak di Provinsi Riau, Indonesia. Perusahaan ini adalah salah satu pemimpin dalam industri pulp dan kertas di Indonesia. Program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam bidang Data Science, memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang telah mereka peroleh selama studi di perguruan tinggi. Selain itu, PT RAPP juga akan mendapatkan manfaat dari kontribusi dan ide-ide segar yang dibawa oleh mahasiswa-mahasiswa ini.

Selama program magang mereka, Egi, Gilang, dan Nurul akan bekerja bersama dengan tim ahli di PT RAPP dalam proyek-proyek terkait data science. Mereka akan belajar tentang pemrosesan data, analisis data, dan penggunaan alat-alat canggih untuk mengoptimalkan operasi perusahaan. Program magang ini akan dilaksanakan di bawah bimbingan dan supervisi para ahli Data Science di PT RAPP. Para mahasiswa akan terlibat dalam proyek-proyek yang relevan dengan pengolahan data, analisis, dan penerapan solusi berbasis data untuk kebutuhan perusahaan.

Pada tanggal 4 September 2023, telah dilaksanakannya penekenan peresmian mereka untuk melaksanakan magang yang diadakan di PT RAPP. Program magang MBKM di PT RAPP memberikan peluang berharga bagi mahasiswa Teknik Informatika untuk merasakan pengalaman dunia kerja sekaligus mendalami ilmu data science dalam konteks industri. Dengan dukungan dari perusahaan dan bimbingan dari tim ahli, mereka diharapkan dapat menjadi katalisator kesuksesan di masa depan dalam dunia data science.

Berita

Kolaborasi Akademisi dan Praktisi dalam Pembelajaran Basis Data Lanjut di Teknik Informatika Universitas Riau
22 May 2024By
Pendaftaran Pelaksanaan Pelatihan Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship (FGA DTS) 2024
21 May 2024By
Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Mengikuti Acara Global Network for Advanced Management: Global Network Weeks (GNW) di Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
10 May 2024By
Meningkatkan Standar Profesionalisme Sukses Ujian Sertifikasi BNSP bagi Dosen Teknik Informatika Universitas Riau
10 May 2024By
Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Riau Raih Top 12 dan Juara Atribut Persahabatan Kampus Provinsi Riau 2024
25 February 2024By

Event

Meningkatkan Standar Profesionalisme Sukses Ujian Sertifikasi BNSP bagi Dosen Teknik Informatika Universitas Riau
10 May 2024By
Salah Satu Dosen Teknik Informatika Menjadi Narasumber Pada Acara Pembekalan Media dan Publikasi di Korem 0311/Wira Bima
20 February 2024By
Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Kompetensi (BNSP) Program Studi Teknik Informatika Universita Riau
29 December 2023By
3 Mahasiswa Teknik Informatika Unri berhasil Meraih Sertifikasi Internasional Red Hat Certified System Administrator (RHCSA)
25 December 2023By
Mahasiswa Teknik Informatika UNRI Jadi Pembicara dalam Program Radio Sore Ceria RRI Pro 2 Pekanbaru Membahas “Artificial Intelligence in Medical Education”
9 December 2023By

Poster Mahasiswa

Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Juni 2024
16 May 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Mei 2024
6 May 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan April 2024
20 March 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Maret 2024
6 February 2024By
Poster Skripsi Mahasiswa – Bulan Februari 2024
8 January 2024By