web analytics
Pages Navigation Menu

Informatics Engineering - University of Riau

Mahasiswa Teknik Informatika UNRI ikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PTPN V

Mahasiswa Teknik Informatika UNRI ikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PTPN V

Universitas Riau (Unri) kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) ke Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia. Kali ini, Perusahaan BUMN yang menjadi tempat lokasi magang adalah PTPN V Sungai Rokan dan Air Molek untuk empat orang Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian, dan dua Mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selama enam bulan kedepan, terhitung mulai tanggal 21 Februari 2019, Mahasiswa Unri ini akan melaksanakan program magang yang telah diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN). Program ini bertujuan agar mahasiswa yang mengikuti pendidikan ini bisa meningkatkan keterampilan, perilaku dan sikap kerja dalam melaksanakan program kerja di lingkungan perusahaan.

Dua Orang Mahasiswa Teknik Informatika UNRI yang Mengikuti Magang di PTPN V

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, sangat mengapresiasi program ini, karena program magang bersertifikat ini sejalan dengan komitmen Unri dalam memajukan dan mengembangkan pendidikan secara nasional. Diantaranya dengan menciptakan kemandirian dan prestasi mahasiswa yang handal melalui Wirausahaan sebesar 45 persen, yang tentunya bisa diperoleh jika mahasiswa telah memiliki kompetensi yang baik.

“Pogram mangang ini sangat penting bagi perguruan tinggi khususnya bagi Unri. Dengan demikian, nantinya mahasiswa dapat memiliki bekal yang di peroleh dari program magang tersebut. Sehingga mahasiswa saat lulus nanti, tidak hanya dibekali dengan ijazah tetapi juga memiliki kompetensi yang bermanfaat dalam dunia kerja,” sebut Rektor.

Selain itu, lanjut Aras, program ini sebagai salah satu upaya untuk link and match antara perguruan tinggi dengan BUMN atau dunia kerja, serta sebagai masukan sebuah proses pendidikan dan pengajaran yang akan dimasukkan dalam proses kurikulum dan link nantinya di dunia kerja. (mukmin. foto: istimewa) ***

Visi Prodi Teknik Informatika:

"Menjadi Program Studi Teknik Informatika Terkemuka Berbasis Riset dan Teknologi yang Bermartabat di Kawasan Asia Tenggara pada Tahun 2035"