Pages Navigation Menu

Informatics Engineering - University of Riau

Tim FORMATIF Universitas Riau Raih 10 Besar Nasional Web Design Competition di BINUS University

Tim FORMATIF Universitas Riau Raih 10 Besar Nasional Web Design Competition di BINUS University

Jakarta – Tim FORMATIF UR yang terdiri atas 5 orang mahasiswa Teknik Informatika mewakili Riau dalam ajang Web Design Competition yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) Universitas Bina Nusantara pada tanggal 7 – 20 Oktober 2017.

Web design competition merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMSISFO BINUS University. Web design competition 2017 kali ini mengusung tema “Bring It On: Briliant Design For The Education”. Event ini dapat mengasah kemampuan bakat dan memiliki wadah untuk menyalurkan kreativitas maupun ide-ide dari setiap peserta lomba. Dengan tema yang telah diusung, diharapkan desain-desain web yang tercipta dapat berguna dan bermanfaat mempermudah bidang pendidikan di Indonesia khususnya dalam teknologi informasi.

Tim FORMATIF UR

Berdasarkan tema yang telah diberikan, Tim FORMATIF UR membuat sebuah website yang bernama “Rumah Beasiswa” dimana website ini berusaha memberikan informasi mengenai beasiswa. Salah satu kriteria lomba web desain 2017 adalah fitur dan inovasi web. Oleh karena itu tiap peserta dituntut untuk dapat membuat web yang memiliki fitur yang lengkap dan dapat bermanfaat.

Tim FORMATIF UR saat mempresentasikan web design di Universitas Bina Nusantara

Tim FORMATIF UR yang terdiri dari Elirza Halena, Hafiz Pradana Gemilang, Dedeh Kurnia Afrianti, Ridho Yatullah (2014) dan Ahmad Sukabul (2016) berhasil menyingkirkan lebih dari 40 tim se-Indonesia dan lolos ke babak sepuluh besar (final) yang melalui tahap penyisihan yang begitu ketat. Tim Formatif UR harus mempresentasikan web yang telah dibuat secara maksimal didepan dewan juri dan juga berhadapan dengan tim-tim yang berpengalaman lainnya seperti Universitas Gajah Mada, Politeknik Jakarta, Universitas Bina Nusantara dan Universitas lainnya.

Tim FORMATIF UR bersama peserta web design dari seluruh Indonesia di Universitas Bina Nusantara

Keberhasilan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Universitas Riau khususnya Program Studi Teknik Informatika. Meskipun belum berhasil mencapai 3 besar, tapi usaha yang dilakukan mahasiswa Teknik Informatika patut diapresiasi karena menjadi satu-satunya wakil Sumatera di ajang ini. “Meskipun kami belum berhasil mendapatkan 3 besar, tapi kami merasa bangga karena sudah berhasil lolos sebagai finalis. Kami berjanji akan terus berusaha dan berjuang untuk membanggakan Universitas Riau diajang perlombaan- perlombaan web design yang akan datang” tutur Elirza Halena, anggota tim FORMATIF UR.